Menjaga Daya Tahan Tubuh Dengan Jelly Gamat

Menjaga Daya Tahan Tubuh Dengan Jelly Gamat- Daya tahan tubuh adalah kemampuan tubuh untuk menangkal semua jenis kuman yang akan masuk ke dalam tubuh. Bila daya tahan tubuh baik, tubuh akan selalu sehat. Sebaliknya, bila daya tahan tubuh menurun, kuman mudah masuk, sehingga gampang sekali terserang penyakit.

 

Menjaga Daya Tahan Tubuh Dengan Jelly Gamat.

 

Ahli nutrisi Dr. Matthews Lantz Blaylock PhD mengatakan ada tiga fungsi daya tahan tubuh, yakni melindungi tubuh dari berbagai macam patogen seperti bakteri, memperbaiki sel rusak yang tidak sehat, dan menjaga tubuh dari partikel asing seperti polusi atau debu. Terdapat dua bagian sistem daya tahan tubuh antara lain genetik  yakni respon alami tubuh terhadap setiap paparan antigen serta sistem adaptif yang dipengaruhi oleh gaya hidup.

Sayangnya tanpa disadari, gaya hidup Anda dapat mempengaruhi seberapa baik sistem kekebalan tubuh Anda dapat melindungi Anda dari kuman, virus, maupun penyakit kronis. Oleh karena itu, mengganti kebiasaan buruk yang merugikan kesehatan Anda dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda tetap dalam keadaan optimal.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Jelly Gamat

 

Menjaga Daya Tahan Tubuh Dengan Jelly Gamat-

Hal-hal Yang Dapat Merusak Daya Tahan Tubuh

Berikut beberapa hal yang dapat merusak daya tahan tubuh :

Kurang tidur
Kurang tidur dapat berpengaruh terhadap masalah kesehatan mental dan fisik, termasuk dapat meningkatkan produksi hormon stres karena menurunnya daya tahan tubuh.

Tak punya selera humor
Tertawa ternyata baik untuk kesehatan, karena tertawa dapat menghambat produksi hormon stres dalam tubuh dan akan meningkatkan sel darah putih untuk melawan infeksi. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Jelly Gamat

Kesendirian
Memiliki hubungan yang kuat atau jaringan pertemanan yang baik ternyata baik untuk daya tahan tubuh Anda. Bahkan, menurut sebuah studi menemukan bahwa orang-orang yang merasa terhubung dengan teman-teman memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang merasa kesepian.

Jarang bergerak
Kemudahan teknologi terkadang membuat Anda jarang berolahraga karena terlalu asyik dalam menggunakan smartphone, entah untuk bermain games, foto-foto, atau bermain sosial media. Padahal, jika Anda tidak berolahraga secara teratur, Anda lebih mungkin untuk terserang pilek, batuk, atau penyakit lainnya karena olahraga dapat meningkatkan perasaan bahagia dan membuat tidur Anda nyenyak sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

Merokok
Anda pasti sudah mengetahui bahwa rokok tidak baik untuk kesehatan, termasuk untuk sistem kekebalan tubuh Anda. Kandungan nikotin yang ada di dalam rokok dapat meningkatkan produksi hormon kortisol dan mengurangi pembentukan antibodi sel B dan respon sel T dalam melawan infeksi tubuh.
Bahkan, menurut studi yang dipublikasikan melalui PLoS One, uap dari rokok elektrik dapat merusak paru-paru dan membuat perokok vape lebih rentan terhadap infeksi karena radikal bebas dalam rokok elektronik dapat menyebabkan peradangan pada saluran napas.

 

 

 

Baca juga “Cara Mudah Hilangkan Bau Mulut Dengan Jelly Gamat

 

 

 

 

 

Menjaga Daya Tahan Tubuh Dengan Jelly Gamat

 

Obat herbal alami ini terbuat dari hewan laut yang bernama gamat atau teripang, ada juga yang menyebutnya sebagai timun laut, orang barat mengenalnya sebagai sea cucumber. Hewan laut ini di proses oleh teknologi modern dan hanya di ambil sarinya saja atau ekstraknya, setelah melalui proses ini rasa dan bau amis dari teripang sudah di hilangkan sehingga layak untuk di konsumsi.

 

 

Mengapa teripang… ?
Teripang atau gamat ini banyak jenisnya, menurut ensiklopedia jenis teripang ini ada lebih dari 2000 jenis atau spesies, ada yang beracun dan ada juga yang mempunyai kandungan gizi sangat lengkap. Spesies teripang yang di gunakan untuk Gamat Gold adalah Teripang Emas.
Jenis teripang inilah yang zaman dahulu di gunakan oleh para raja dan bangsawan cina sebagai makanan sepesial dan di kenal sebagai ginseng laut, sepesies ini juga yang di gunakan oleh nenek moyang kita sebagai obat untuk berbagai macam penyakit, seperti untuk penyembuhan luka sunat atau khitan juga sebagai penambah stamina atau tenaga bagi ibu sehabis melahirkan.

 

Pesan Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *